Minggu, 09 Juni 2013

6 Manfaat Kopi Selain Untuk Begadang

1. Menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi
Ingin menyingkirkan bau tidak sedap di kamar mandi? Gampang kok! Ambil beberapa sendok kopi lalu masukkan ke dalam kain. Bungkus hingga rapi dan gantung di kamar mandi. Hal ini akan menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi. Anda juga dapat memanfaatkan kopi untuk menjaga bau kulkas tetap segar. Taruh semangkuk kopi di dalam lemari es untuk menghilangkan bau tidak sedap.

2. Menangkal semut
Anda bisa menghilangkan semut dari celah dan sudut rumah dengan menaburkan bubuk kopi. Anda juga dapat menaburi tanaman Anda di kebun untuk melindunginya.


3. Membersihkan piring
Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada piring, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kopi. Bubuk kopi dapat menyerap bau menyengat pada piring. Selain itu, kopi juga dapat membersihkan noda pada piring. Anda hanya perlu menggosokkan bubuk kopi pada piring yang berbau atau bernoda.

4. Bau hewan yang menempel di sofa
Taruh sekantong kecil bubuk kopi pada pinggiran sofa untuk menghilangkan bau tak sedap yang ditinggalkan oleh hewan peliharaan. Atau, panaskan satu sendok bubuk kopi di wajan besi selama 2-3 menit dan kemudian tebar aromanya di seluruh ruang tamu. Dalam waktu beberapa menit, bau tidak sedap yang ditinggalkan oleh hewan peliharaan Anda akan hilang seketika.

5. Melawan morning sickness
Aroma yang kuat dari kopi juga dapat digunakan untuk menyingkirkan morning sickness. Bau segar dari biji kopi juga dapat melawan morning sickness pada wanita hamil.

6. Kompos
Sisa endapan kopi di gelas Anda dapat digunakan sebagai pupuk. Kopi mengandung fosfor, tembaga, magnesium dan kalium yang baik untuk kesuburan tanah. Selain itu, Anda dapat menyuburkan tanaman dengan menggunakan bubuk kopi. Anda bisa mencairkan sisa kopi yang habis Anda minum dan menuangkannya ke tanaman.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

great info..! tq

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles